Kisah-kisah Angker Di Unair Surabaya, Kabar Atau Mitos?

Kapanlagi Plus - Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi berkualitas yang selalu menghasilkan generasi muda cerdas negeri ini. Jika boleh memilih, galat satu yg cukup prestisius adalah Universitas Airlangga (Unair) yang terletak di Surabaya.

Menurut sejarah, Unair resmi didirikan dalam 9 dan 11 Oktober 1847. Dulunya sekolah ini dibangun buat mendidik pemuda-pemuda Jawa yang berbakat menjadi ahli kesehatan. Maka mampu dibilang apabila kampus yg dulu bernama NIAS ini sudah sebagai saksi sejarah pada Jawa Timur.

Sudah lebih satu abad lamanya Unair berdiri. Sudah puluhan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang menjejakkan kaki di Unair. Sebagai gedung antik, poly sekali kisah yang terjadi di Unair. Tidak mampu dipungkiri, sebagian kisahnya adalah mengenai cerita horor alias angker.

Memang sih tidak seluruh darimu yang percaya begitu saja dengan kisah hantu pada Unair. Hanya saja, poly sekali orang yg mengaku pernah mempunyai pengalaman tidak baik pada sana. Dilansir Jurnal Airlangga, berikut ini beberapa kisah hantu yang dianggap terdapat pada Unair. Pertanyaan untukmu mahasiswa Unair, apakah kisah ini benar-benar ada pada sana?

1. Naga FK Unair

Pernahkah kamu dengar pendapat bahwa di sebuah gedung yang tua & kuno niscaya terdapat sosok 'penunggu'. Menyebutkan istilah 'penunggu' tentu bukan satpam yang menjaga kompleks perumahanmu. Tetapi 'penunggu' di sini adalah sosok makhluk halus yg mendiami gedung tua & identik dengan cerita horor.

Hal itu jua yg terdapat pada gedung Fakultas Kedokteran (FK). Konon ucapnya, di gedung FK itu dilingkupi oleh seekor naga besaryg hanya sanggup dilihat lewat indera keenam. Seorang satpam pada FK mengakui bahwa sosok naga yang dipercaya menjadi siluman itu adalah makhluk halus paling kuat pada gedung FK. Katanya, jika kamu sedang berada pada gedung FK saat malam hari, kamu akan mendengarkan bunyi geraman keras di belakang lehermu yang dipercaya hembusan sang naga.

2. Genderuwo di Beringin DR-1

Salah satu sudut menyeramkan di area FK merupakan ruangan DR-1. Di depan ruangan DR-1 itu terdapat beberapa pohon beringin yang akbar menggunakan akar gantung yg panjang sebagai akibatnya menciptakan suasana yg menyeramkan. Konon katanya, pada pohon beringin itu ada sosok genderuwo.

Hal ini lagi-lagi diperkuat sang beberapa mahasiswa yg tak jarang melintasi ruangan tersebut pada malam hari. Mereka tak jarang melihat penampakan makhluk hitam akbar pada beringin entah pada posisi menggantung atau berdiri mengawasi. Sosok besarnan hitam itulah yang dianggap menjadi genderuwo.

3. Pocong pada Ruang Paduan Suara

Masih berada di lebih kurang kompleks gedung FK. Ada sebuah ruangan yg dianggap sangat seram dan dijauhi poly orang. Bahkan beberapa mahasiswa yang terpaksa malam hari ke kampus, dihimbau buat menjauhi ruangan ini.

Ruangan itu merupakan ruang latihan paduan suara. Beberapa mahasiswa bersaksi bahwa dia sering melihat sosok putih berdiri pada ruangan itu dan melompat-lompat cepat. Jika sang korban bertanya-tanya & mendekat, sosok putih itu hilang tetapi waktu engkauberbalik engkauakan memahami bahwa sosok putih itu merupakan pocong!

4. Wanita Bunuh Diri di Parkiran

Sebagai gedung kampus yg sudah kuno, tentu kamu memahami bahwa Unair memang tak hanya digunakan menjadi lokasi pembelajaran. Ada beberapa kejadian entah menyenangkan atau mengenaskan yg terjadi pada sana. Termasuk kisah tangisan wanita di area parkir.

Ada yang bilang, jika kamu memarkirkan kendaraan sendirian ketika magrib atau malam hari & mendengar bunyi tangisan perempuan, maka tetaplah diam dan jangan menoleh ke sumber bunyi. Beberapa mahasiswa yang memilih menoleh, mengaku melihat sosok mengerikan di sana.

Sosok itu adalah seseorang perempuandengan pisau menancap pada perutnya. Diduga perempuanitu adalah orang yg dulu sekali bertugas menebang pohon tetapi justru menentukan bunuh diri menggunakan pisaunya,

5. Bunyi Diseret Dekat Parasitologi

Mahasiswa Unair tentu kenal menggunakan area gedung Parasitologi. Area lantai tiga pada galat satu gedung yang bersebelahan menggunakan gedung Parasitologi konon dianggap menjadi titik seram pada mana poly kisah mengerikan.

Pernah ada sekelompok mahasiswa yg mencoba uji nyali pada daerah itu waktu malam hari dan menerima sebuah bukti seram. Bukti itu merupakan sebuah bunyi misalnya seorang berjalan menyeret yang terdengar makin lamamakin dekat. Konon ucapnya itu merupakan keliru seorang pekerja yang mengalami kecelakaan ketika kerja di malam hari & Mengganggu kedua kakinya. Bagaimana? Kamu percaya?

6. Lorong Farmasi

Mungkin yang sanggup menyaingi kisah angker pada gedung FK merupakan gedung Fakultas Farmasi. Sekalipun engkaumelewati lorong gedung ini pada siang hari, rasanya ada hawa menyeramkan yg begitu bertenaga. Hal itu menciptakan banyak orang percaya apabila lorong Farmasi didiami sang sosok hantu. Rupanya liputan itu dibenarkan seorang pekerja Unair.

Pekerja itu percaya bahwa ada seseorang hantu usil pada sana. Setiap kali lampu di lorong itu diganti pasti tidak akan tahan lamadan bisa tiba-datang mati tanpa alasan logis lantaran kondisinya masih cantik. Bahkan juga pernah terdapat mahasiswa yg terjatuh tiba-datang seakan terdapat kaki yg menjegalnya. Coba saja kamu melintasinya waktu maghrib pada sana.

7. Tangisan Misterius Lab Biotek

Laboratorium Biotek yang terdapat di lantai 2 gedung Farmasi jua dianggap seram. Konon pada dalam lab itu acapkali terdengar suara tangisan misterius tanpa sumber yang terdengar tiba-tiba dan menghilang begitu saja.

Hal ini dialami oleh tiga orang mahasiswi yg memang sedang mengerjakan tugas pada dalam lab hingga kelewat malam. Sedang asyiknya penekanan pada tugas, seseorang mendengar suara tangisan di pojok ruangan & ternyata ke 2 temannya mendengarkan hal sama. Mereka melihat ke asal bunyi ternyata nihil & tidak ada siapapun...

8. Sumur Mayat di Unair

Kembali lagi ke gedung FK. Salah satu lokasi tersohor yg paling angker pada gedung ini adalah di pada departemen Anatomi dan Histologi. Di pada loka itu ada sebuah kolam formalin yg berisi mayat-mayat buat keperluan praktek mahasiswa. Sudah kentara wilayah itu menjadi begitu mencekam bukan?

Percayakah engkaubila mayat-mayat yg sudah tidak terpakai itu rupanya diletakkan pada pada sebuah makam misterius yang berada di balikdinding parkiran belakang. Ada sebuah sumur yg sering mengeluarkan bau busuk membuktikan poly mayat pada sana. Dipercaya, apabila seorang berjalan sendirian ke sana, pasti akan menemukan berbagai peristiwa mencekam. Mau coba?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar