"belajar Sejarah" Pada Daerah Kota Pusaka Singkawang

Wisatawan berfoto pada daerah Kota Pusaka Singkawang. Foto: Daddy Cavalero/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Selain masakan & acara kebudayaan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, juga populer dengan destinasi wisatanya. Saat ini Kota Singkawang sedang mengembangkan kawasan Kota Pusaka Singkawang.

Kota Pusaka sendiri merupakan daerah yg di dalamnya masih ada area atau bangunan cagar budaya, yg mempunyai nilai-nilai krusial bagi perkembangan kota.

Salah satu kawasan pusaka di Kota Singkawang yang menarik, merupakan di Jalan Sejahtera, tepatnya pada daerah sebelah Toko Kopi Nikmat. Kawasan Kota Pusaka Singkawang menjadi lokasi favorit buat berfoto, lantaran tempatnya yg unik. Foto: Daddy Cavalero/Hi!Pontianak

Pada jalan tadi disusun sejumlah gambar yang ditempelkan pada bagian dinding, yg berisi informasi tentang peninggalan sejarah dan cagar budaya pada Kota Singkawang.

Spanduk tadi berjudul Singkawang Heritage, menggunakan gambar-gambar bangunan bersejarah pada Kota Singkawang, mulai dari Rumah Petinggi Belanda, Mes Daerah, Landraad, Gedung Vetor (Vetor Afdeeling), Rumah Kapiten China, Bangunan Cagar Budaya Marga Tjhia, Klenteng Tri Dharma Bumi Raya, Masjid Raya Nurul Iman Singkawang, Gereja Santo Fransiskus Asisi, & masih poly lainnya.

Spanduk menggunakan gambar cagar budaya tadi, tampak apik menghiasi dinding bangunan. Selain spanduk tadi, dinding-dinding pada sepanjang jalan ini juga disajikan menggunakan berwarna-warni. Ditambah menggunakan lampu hias yang menarik. Lampu hias menghiasi tempat Kota Pusaka Singkawang. foto: Daddy Cavalero/Hi!Pontianak

Kawasan ini kerap sebagai loka berfoto bahkan prewedding, yg sengaja dikunjungi sang wisatawan. Tak hanya instagramable, ketika berfoto pada sana kita jua bisa mengetahui berita tentang bangunan-bangunan cagar budaya pada Kota Singkawang dengan membaca deskripsi yang ada pada spanduk tadi.

"Seru banget tempatnya, jadi Singkawang punya rona baru, selain instgramable pada sini kita jadi nambah ilmu dan tau bangunan peninggalan-peninggalan sejarah pada Kota Singkawang, mengagumkan banget pokoknya," kentara Rizki, wisatawan berdasarkan Kota Pontianak yang berkunjung ke tempat tadi, Senin (10/dua).

Hingga waktu ini tempat tersebut tampak ramai dikunjungi khususnya kalangan belia-mudi pada Kota Singkawang maupun wisatawan buat berfoto.Selain menjadi penghias, gambar yang menghiasi dinding tempat itu jua berisi warta seputar bangunan bersejarah pada Kota Singkawang. Foto: Teri/Hi!PontianakKawasan Kota Pusaka Singkawang, baru dikembangkan sejak setahun terakhir, buat menambah destinasi wisata di Kota Singkawang. Foto: Daddy Cavalero/Hi!PontianakFoto rumah Kapiten China masih dipertahankan sampai sekarang. Foto: Daddy Cavalero/Hi!Pontianak

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar