9 Kondisi Terbaru Ukraina Yg Diinvasi Rusia

Rusia terus melancarkan agresi ke Ukraina. Ratusan masyarakat Ukraina meninggal dalam serang tadi. Berikut syarat terbaru di Ukraina yang diinvasi Rusia itu.1. Ledakan-Pertempuran Terjadi di Sekitar Kiev

Memasuki hari ketiga pencaplokan militer Rusia dalam Sabtu (26/dua/2022), sejumlah pertempuran sengit dan rentetan ledakan dilaporkan terjadi di lebih kurang ibu kota Kiev, Ukraina. Salah satu pertempuran tengah berlangsung pada dekat sebuah pembangkit listrik pada distrik Troieshchyna, Kiev, pada Sabtu (26/2) dini hari ketika setempat.

Seperti dilansir CNN & BBC, Sabtu (26/2/2022), Dinas Komunikasi Khusus Negara Ukraina melaporkan bahwa pertempuran antara militer Ukraina dan pasukan Rusia tengah berlangsung pada pinggiran timur Kiev. Pertempuran pada dekat pembangkit listrik ini diduga menjadi upaya Rusia memutus aliran listrik pada area tadi.

"Musuh mencoba untuk menyerang (pembangkit listrik) CHP-6 di dekat Troieshchyna. Angkatan Bersenjata memberikan perlawanan," sebut Dinas Komunikasi Khusus Negara Ukraina dalam pernyataan via Twitter.2. Ukraina Klaim Tembak Jatuh Pesawat Militer Rusia

Militer Ukraina menjamin sudah menembak jatuh sebuah pesawat ukuran besarmilik militer Rusia yang mengudara di daerahnya. Pesawat militer Rusia itu dilaporkan membawa pasukan penerjun payung.

Seperti dilansir BBC & Associated Press, Sabtu (26/dua), kepala Angkatan Bersenjata Ukraina dalam pernyataannya via Facebook menyebut sebuah pesawat transpor berat jenis Ilyushin Il-76 telah ditembak jatuh pada dekat Vasylkiv, yang berjarak 40 kilometer sebelah selatan makkota Kiev. Disebutkan bahwa pesawat itu berhasil ditembak jatuh sang pasukan pertahanan udara Ukraina.

Klaim militer Ukraina itu belum sanggup diverifikasi secara independen. Belum terdapat pernyataan resmi menurut militer Rusia soal hal ini.

Namun diketahui bahwa pesawat jenis Ilyushin Il-76 merupakan pesawat multiguna ukuran akbar yang memiliki empat mesin.

Dalam pernyataannya, militer Ukraina pula menyebut bahwa ditembak jatuhnya pesawat Rusia itu adalah balasan buat ditembak jatuhnya pesawat yang membawa pasukan penerjun payung Ukraina pada bandara Luhansk pada konflik tahun 2014 lalu.

Simak Video: Sudah 120 Ribu Warga Ukraina Mengungsi ke Polandia, Ada yg Jalan Kaki

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar